Cerita Mantan Penggawa Timnas U-19 setelah Mengikuti Seleksi Timnas U-22

com, Tangerang: Saddil Ramdani membeberkan pengalamannya kala mengikuti seleksi timnas U-22 tahap pertama. Ia mengaku punya harapan besar setelah mengikuti seleksi tersebut.”Harapan saya ikut seleksi agar bisa masuk skuat Indonesia di SEA Games 2017. Semoga saya bisa terpilih,” ujar Saddil di lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/2/2017).

Seleksi timnas U-22 berlangsung selama tiga hari (21-23 Februari) di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang. Seleksi itu sengaja digelar untuk mencari skuat yang tepat di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada Agustus mendatang.Selama tiga hari berlatih, Saddil dan 24 pemain lainnya dipantau langsung oleh Luis Milla yang diangkat sebagai pelatih timnas pada tahun ini. Dalam melakukan tugasnya, Milla dibantu juga oleh tiga asisten, yakni Eduardo Perez, Miguel Gandia dan Bima Sakti.

Baca:Seleksi Timnas Tahap Pertama Selesai, Fisik Pemain Belum Teruji

Memasuki hari ketiga, sesi latihan berlangsung tidak terlalu lama karena hanya menggelar pertandingan internal dengan durasi 2X30 menit. Menariknya, Saddil berhasil tampil menawan dengan menyarangkan sebiji gol.”Saya sempat kesulitan beradaptasi ketika menjalankan hari pertama. Namun, itu mulai membaik setelah hari kedua dan ketiga,” ujar Saddil membebekan pengalamannya.”Tapi, bisa mencetak gol belum menentukan saya lolos. Bagaimana perkembangan permainan kami ke depannya, yang bakal menentukan itu,” tambah pemain asal Persela Lamongan tersebut.

Baca juga:Asisten Pelatih Menyebut Hasil Seleksi Tahap Pertama Positif

Sadil bergabung dalam seleksi tahap pertama dengan status pemain tengah. Meski posisi aslinya berada di sayap, ia masih harus meningkatkan kemampuan dan bersaing dengan 10 rekannya agar bisa terpilih sebagai pemain inti.”Saya masih ingin membenahi penyelesaian akhir, skill dan stamina,” tutup pemuda yang masih berusia 18 tahun tersebut.Saddil merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia U-19 arahan Eduard Tjong yang tampil di Piala AFF U-19, September 2016 lalu. Meski gagal membawa skuat Garuda Muda lolos ke fase berikutnya, nama Saddil sempat mencuat usai melesakkan hattrick ke gawang Kamboja pada laga pamungkas penyisihan grup.Video:Peserta Seleksi Timnas U-22 Jalani Latihan Terakhir (ACF)

booktravelpro.com king4d Sumber: MetroTVNews