Gaku Shibasaki, Pembobol Gawang Real Madrid, Resmi Masuk Terenife

Pria Jepang ini resmi masuk ke klub Segunda Division (Divisi Dua) Liga Spanyol, Tenerife. Di klub inilah, Shibasaki berpeluang menunjukkan kemampuan sejatinya yang sempat menghebohkan dunia akhir tahun lalu.
Jepang tengah resah, karena salah satu pemain paling komplet mereka, Hiroshi Kiyotake berpeluang pergi meninggalkan Sevilla. Namun, andai gelandang serang berusia 27 tahun itu akhirnya hengkang dari Los Nervioneses, masih ada pemain negeri sakura yang berlaga di Liga Spanyol. Bukan hanya Takashi Inui di Eibar. Tetapi juga, Gaku Shibasaki, yang tengah merintis jalur di Eropa.
Shibasaki adalah salah satu pemain kunci yang membawa Kashima Antlers menembus sejarah: menjadi tim pertama dari benua Asia yang lolos ke final Piala Dunia Antar Klub. Sayang di partai puncak, Kashima harus tumbang dari Real Madrid, juara Eropa, dengan skor 4-2 via babak perpanjangan waktu.
Cuma, pencetak dua gol Kashima di laga tersebut, Gaku Shibasaki, langsung dipantau klub-klub Eropa pasca aksi menawannya tersebut. Dan, Terenife, serius meminjam pemain berusia 24 tahun ini sampai akhir musim 2016-2017. Jelas, pengalaman baru bakal dirasakan Shibasaki yang selama ini hanya berkutat di J-League saja.

Gelandang tengah kelahiran 1992 ini sudah memperkuat timnas Jepang 11 kali. Produktivitasnya menakjubkan karena bisa mengemas tiga gol untuk Samurai Biru. Selama ini, Shibasaki memperkuat Kashima Antlers sejak 2011. Dengan demikian Terenife akan menjadi klub keduanya, sekaligus klub pertama di Eropa.
Tenerife sendiri sedang membutuhkan banyak kekuatan tambahan. Pasalnya, mereka ada di peringkat enam Segunda Division. Untuk bisa lolos otomatis ke Primera Division, mereka setidaknya harus duduk di peringkat satu atau dua di klasemen akhir kompetisi.

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi