Hasil AFCON 2017 Tadi Malam: Senegal vs Aljazair 2-2, El Khadra Resmi Tersingkir

Dengan demikian, salah satu tim favorit Aljazair alias El Khadra resmi tersingkir. Meski dua kali unggul melalui dua gol Islam Slimani, tim bertabur bintang ini tidak bisa menghindari hasil seri. Sebaliknya, Senegal memastikan diri lolos sebagai juara Grup B, ditemani Tunisia.
Aljazair menyusul Gabon tumbang lebih awal daripada yang diperkirakan. Harus menang di pertandingan terakhir, sembari berharap Zimbabwe menumbangkan Tunisia, semua harapan El Khadra tidak terwujud. Padahal, Riyad Mahrez dan kolega sudah unggul 10 menit sejak kick-off. Memanfaatkan starting XI Senegal yang dipenuhi pemain cadangan, Sofiane Hanni melesat di sisi kiri, lantas mengurum umpan silang.
Tembakan voli Islam Slimani telak masuk ke gawang Senegal untuk menerbangkan El Khadra. Namun kabar dari lokasi lain, kala Tunisia mencetak gol cepat, mengganggu kinerja Aljazair. Apapun yang akan terjadi, bakal sia-sia. Hanya, El Khadra pantang menyerah. Peluang datang dari Hanni dengan tandukan yang masih melebar. Mahrez juga menguji kiper Khadim NDiaye.

Aljazair tampak bakal merayap ke babak kedua dengan keunggulan tipis. Tetapi dua menit sebelum turun minum, Ismaila Sarr mengirim umpan yang ditanduk oleh kapten El Khadra, Aissa Mandi. Bola jatuh di kaki Papakouli Diop yang dari luar kotak penalti merobek gawang Aljazair; juga mimpi sang lawan.
Aljazair masih berharap untuk menjaga harga diri mereka. Tim ini belum pernah menang sekali saja di AFCON tahun ini. Menit 52, mereka sekali lagi unggul. Masih dari orang yang sama, Islam Slimani mengirim tembakan hasil umpan cantik Mahrez. Bola masuk, Aljazair tertawa hanya selama 91 detik.
Senegal memastikan diri lolos ke perempat final dengan tanpa kekalahan, ketika Moussa Sow menjadi ujung kerjasama Sow-Diop. Skor 2-2, Aljazair tak bisa mencetak gol lagi. Islam Slimani tak mampu menciptakan hattrick ketika tandukannya tak matang. Sementara, drive jarak jauh Hanni di menit 75 sia-sia belaka. El Khadra, salah satu tim paling penuh bintang, bahkan cuma bisa duduk di peringkat ketiga Grup B, hanya meraih dua poin pula.
Gol: Papakouli Diop 43, Moussa Sow 53/ Islam Slimani 10 dan 52

booktravelpro.com Tips Taruhan Bola Prediksi Mixparlay Sumber: Sidomi