10 Pemain Termahal Liga Super China: Dari Demba Ba Hingga Oscar

Dengan demikian, bintang Brazil tersebut tercatat sebagai pemain dengan transfer termahal di Liga Super China. Faktanya, sejak 2015, Liga China memang terus mengimpor bintang-bintang terkenal dari klub Eropa untuk mengangkat nama kompetisi mereka ke awang-awang. Siapa saja yang masuk daftar 10 pemain dengan biaya transfer termahal untuk Liga Timur Jauh ini?
Ketika Demba Ba dibeli Shanghai Shenhua dari Besiktas seharga 13 juta Euro, sebenarnya sudah ada tanda-tanda Liga Super China bakal menggeliat liar di bursa transfer. Namun, tidak ada yang menyangka mereka bakal melesat sejauh ini; bisa mencatatkan nilai transfer yang bahkan cuma bisa menjadi impian sebagian besar klub-klub ternama Eropa.
Memecahkan rekor transfer termahal di kompetisi mereka, adalah tugas tim-tim Liga Super China. Dari waktu ke waktu, angka transfer memang terus membengkak. Bahkan tahun 2016, keributan di jendela transfer selalu berkaitan dengan tim-tim dari China. Sebutkanlah ketika Liverpool dibuat terperangah oleh keberanian Jiangsu Suning membeli Alex Teixeira seharga 50 juta Euro.
Pembelian itu hanya serba sesaat setelah Guangzhou Evergrande membeli Jackson Martinez. Penyerang yang gagal di Atletico Madrid tersebut, bahkan cuma tampil setengah musim, ditebus 42 juta Euro. Klub mana yang tidak suka dengan cara pembelian seperti ini?

Di sisi lain, pemain tidak patut disalahkan. Jackson Martinez atau Oscar mungkin pula ingin merasakan nikmatnya bermain sepakbola, tanpa perlu duduk di bangku cadangan, terpental di persaingan. Dan ketika rekening bank mereka membengkak, bukankah itu bonus istimewa?
Berikut ini 10 pemain dengan transfer termahal di Liga Super China versi Marca.
10. Demba Ba (Shanghai Shenhua): seharga 13 juta Euro dari Besiktas pada 2015.
9. Fredy Guarn (Shanghai Shenhua): seharga 13 juta Euro dari Intenazionale pada 2016.
8. Paulinho (Guangzhou Evergrande): seharga 14 juta Euro dari Tottenham Hotspur pada 2015.
7. Gervinho (Hebei China Fortune): seharga 16 juta Euro dari AS Roma pada 2016.
6. Elkeson (Shanghai SIPG): seharga 18,5 juta Euro dari Guangzhou Evergrande pada 2016.
5. Ramires (Jiangsu Suning): seharga 28 juta Euro dari Chelsea pada 2016.
4. Jackson Martnez (Guangzhou Evergrande): seharga 42 juta Euro dari Atletico Madrid pada 2016.
3. Alex Teixeira (Jiangsu Suning): seharga 50 juta Euro dari Shakhtar Donetsk pada 2016.
2. Hulk (Shanghai SIPG): seharga 55 juta Euro dari Zenit pada 2016.
1. Oscar (Shanghai SIPG): seharga 61 juta Euro dari Chelsea pada 2016.

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi