Pep Guardiola Masih Beradaptasi Dengan Premier League

Hal itu dikarenakan sang manajer yakni Pep Guardiola masih dalam masa adaptasi dengan persepakbolaan Inggris. Tentunya tidak mudah bagi Guardiola meski ia adalah manajer berkelas bintang dan salah satu yang terbaik di dunia.
Sejauh musim ini berjalan, City secara keseluruhan memang bermain lumayan bagus. Namun dalam beberapa pertandingan mereka harus merasakan sakitnya ditahan atau bahkan dikalahkan oleh tim gurem yang membuat perolehan poin mereka jadi tertahan. Dari 17 kali bermain musim ini di Premier League, City sudah kalah tiga kali dan imbang tiga kali pula dan mengoleks 36 poin.
Dari sistem permainan pun City terkadang juga masih tidak memainkan skema yang pakem. Dalam beberapa kesempatan Guardiola memainkan tiga bek sejajar namun dalam kesempatan lain ia mencoba bermain dengan formasi empat bek atau yang biasa dipakai oleh City.
Saya rasa kami masih belum menunjukkan potensi terbesar kami. Manajer kami juga masih beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Kita harus melihat dan menunggu saat-saat kami memutar situasi ini. Kami yakin bisa melakukannya karena sejak pertandingan melawan Watford lalu, sudah ada perubahan dalam tim kami, terang Clichy.
Tapi kami juga menyadari bahwa terkadang kami tak selalu menang dengan skor 5-0 atau 6-0 dan menguasai jalannya pertandingan. Apa yang terpenting adalah kami tidak semakin tertinggal dari Chelsea setelah kemenangan melawan Arsenal lalu.
Faktor adaptasi yang dialami Guardiola tentunya membuat pamornya bisa kalah dari sosok Antonio Conte. Maklum saja, keduanya adalah muka baru di persepakbolaan Inggris namun jika Guardiola masih kesulitan membawa City bermain optimal, di sisi lain Conte malah sudah sanggup menggiring Chelsea di peringkat pertama dengan keunggulan yang cukup besar.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi