Cristiano Ronaldo Hattrick di Final Piala Dunia Antar Klub 2016, Sejajar Pele!

Tiga gol CR7 ke gawang Kashima Antlers bukan hanya membuat Real Madrid juara. Tetapi juga menjadikan Ronaldo sebagai orang pertama yang mampu mencetak tiga gol sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Jika merentang lebih jauh, Ronaldo menyamai rekor yang pernah diukir sang legenda terbaik sepakbola, Pele.
Piala Dunia Antar Klub 2016 adalah gelar ketiga Real Madrid musim ini. Setelah menjadi juara Liga Champions dan Piala Super Eropa, Los Blancos mampu menghentikan keajaiban Kashima Antler, sang juara J-League dengan kemenangan 4-2. Gelar juara ini sangat istimewa bagi Madrid, karena bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo yang baru saja dianugerahi gelar Ballon dOr mampu memborong tiga gol.
Total, sepanjang kompetisi Piala Dunia Antar Klub tahun ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol, satu yang lain dikemasnya saat Madrid menumbangkan America 2-0 di semifinal. Dan jika digabungkan dengn gol lain Ronaldo di Piala Dunia Antar Klub 2014, maka penyerang internasional Portugal itu membukukan lima gol.
Sepanjang sejarah Piala Dunia Antar Klub, tidak ada satu pun pemain yang bisa mencetak total lebih dari lima gol. Hanya ada Cristiano Ronaldo, Cesar Delgado, Lionel Messi, dan Luis Suarez yang berdiri sejajar untuk menyandang gelar pencetak gol tersubur kompetisi ini.

Hattrick Cristiano Ronaldo sendiri sangat istimewa karena sejak Piala Dunia Antar Klub dimainkan pada 2000, tidak ada seorang pun yang mampu mencetak tiga gol di partai final. Entah itu Messi atau Suarez sekalipun. Ronaldo adalah orang pertama yang mampu melakukan hattrick tersebut.
Tetapi jika melongok ke Piala Interkontinental yang merupakan bentuk mula Piala Dunia Antar Klub, ada rekor lain yang membuat Ronaldo layak berbangga. Pada Piala Interkontinental 1962, Santos membantai Benfica dua kali dengan agregat 8-4. Dan Pele, sang pemain legendaris, mencatatkan hattrick di leg kedua saat Santos dijamu Benfica di Lisbon untuk kemenangan 2-5. Dengan demikian hattrick Ronaldo ini membuat dirinya sejajar dengan Pele.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi