Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Augsburg 1-1, Rekor Buruk di Westfalen

BVB sukses mencatatkan rekor tidak terkalahkan di kandang mereka, Signal Idun Park, sepanjang 2016. Meskipun demikian, rekor tersebut justru tercipta ketika Dortmund tampil buruk dan hanya menuai satu angka di spieltag 16. Hal yang membuat tim ini naik ke peringkat empat klasemen Bundesliga, tetapi berpotensi jatuh lagi mengingat Hoffenheim dan Hertha belum tampil.

Sekali lagi Borussia Dortmund tak terkalahkan, tetapi sekali lagi pula mereka membuang peluang menang. Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan hasil seri ketiga secara beruntun saat menjamu Augsburg pada Rabu (21/12/2016). Padahal, tuan rumah turun dengan kekuatan penuh, minus Marco Reus yang terkena kartu merah akhir pekan lalu. Dortmund tampil dominan sejak awal.
Mario Gotze mengirim ancaman besar bagi Augsburg dengan berbagai percobaan, termasuk tembakan yang membentur tiang. Ini disusul dengan kesempatan Pierre Emerick Aubameyang via tendangan bebas, dan drive Shini Kagawa yang mesti dibendung oleh kiper Marwun Hitz. Tetapi seperti biasa, keampuhan lini depan BVB tidak diimbangi dengan pertahanan yang prima.

Hasilnya, ketika pertandingan berjalan setengah jam, malapetaka datang. Serangan balik cepat disusul oleh Martin Hinteregger. Lalu, Daniel Baier mengumpan kepada Ji Dong Won. Pria yang pada 2014 pernah tinggal di Dortmund ini, menembak bola yang bisa dimentahkan Roman Weidenfeller. Tapi pada percobaan kedua, Ji sukses membuat timnya memimpin.
Dortmund yang panik berusaha menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Tapi gol itu tidak kunjung datang, Aubameyang membuang peluang ketika ia menanduk bola kiriman Marcel Schmelzer melebar. Cuma, perjuangan Dortmund menuai hasil di menit 47. Bukan dari Auba, tetapi dari calon superstar baru Ousmane Dembele.

Umpan brilian Kagawa diselesaikan oleh si bocah ajaib dengan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Augsburg. Gol ini menjadi inspirasi bagi pelatih Thomas Tuchel untuk mengeluarkan dua jagoan lain, Gonzalo Castro dan Andre Schurrle sebelum waktu habis. Sialnya, Augsburg terlanjur berniat mengamankan satu poin.
Peluang Aubameyang terus saja dimentahkan Hitz hingga tiga kali. Sementara Kagawa tidak mendapatkan penalti meski dijatuhkan oleh Paul Verhaegh. Kesempatna terakhir Schurrle untuk bola rebound tembakan Auba, tidak berfaedah. Skor akhir tetap 1-1, Dortmund mendapatkan 27 poin, naik ke peringkat empat, tetapi Hoffenheim dan Hertha Berlin baru berlaga 15 kali, sementara mereka sudah 16 laga.
Gol: Ousmane Dembele 47/ Ji Dong-Won 33

booktravelpro.com Tips Taruhan Bola Prediksi Mixparlay Sumber: Sidomi