Hasil Liga Spanyol Terbaru: Leganes vs Villarreal 0-0, Kapal Selam Kuning Tenggelam

Menghadapi tuan rumah di Estadio Municipal de Butarque pada Minggu, 4 Desember 2016, tim tamu gagal merasakan kemenangan lagi dan membuang kesempatan untuk mengejar empat besar. Kapal Selam Kuning tenggelam di peringkat kelima, belum juga menang dalam tiga laga pamungkas, plus terancam digusur oleh Real Sociedad serta Eibar.
Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Villarreal meraih satu angka di jornada 14. Namun sejatinya itu tidak cukup bagi pasukan Fran Esrciba, mengingat tim yang dijumpai mereka hanyalah Leganes yang berkutat di zona papan bawah. Sejak awal, Leganes sudah menunjukkan niatan mereka untuk mengamankan satu angka saja. Alih-alih bermain agresif, tim ini memasang formasi 5-4-1 dengan menggantung Luciano sendirian di depan.
Leganes menantang Villarreal untuk bertarung di wilayah pertahanan mereka. Tetapi langkah ini ampuh karena keunggulan jumlah pemain belakang tuan rumah dibandingkan tin tamu yang memakai formasi standar 4-4-2. Hasilnya sepanjang babak pertama, tidak ada peluang perak sekalipun yang tercipta. Kedua tim bertarung intens, hanya untuk menyaksikan lima kartu kuning berhamburan sepanjang babak tersebut. 3 untuk Leganes dan sisanya untuk Villarreal.
Tim tamu sadar bahwa mereka akan semakin kritis jika gagal menang di partai ini. Fran Escriba kemudian mengubah taktik. Ia menyuntikkan Cedric Bakambu dan Jonathan Dos Santos. Bahkan ketika 11 menit jelang bubaran, Villarreal bermain dengan tiga penyerang via masuknya Santos Borre. Apakah itu cukup untuk mengantarkan tiga poin? Tidak juga. Kesempatan dari Dos Santos dipatahkan oleh Iago Herrerin kiper tuan rumah untuk skor 0-0.
Villarreal melanjutkan krisis mereka, sementara Leganes mendapatkan angin segar, setelah dua kekalahan beruntun.
Legans: Herrern; Bustinza, Insua, Mantovani, Timor, Vctor Daz; Timor, Alberto Martn (Rubn Prez 57), Gabriel; Omar Ramos (Unai Lpez 69), Machs, Luciano (Guerrero 77).
Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Vctor Ruiz, Jaume Costa; Rodrigo, Trigueros, Samu Castillejo (Santos Borr 79), Roberto Soriano (Dos Santos 70); Pato (Bakambu 66), Sansone.

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi