Trio MSN Antar Barca Raih Kemenangan Telak di Eibar

Trio MSN mengantar Barcelona memetik kemenangan telak 4-0 di kandang Eibar sekaligus mempersempit jarak dengan pemimpin klasemen Real Madrid di klasemen La Liga. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar masing-masing mencetak gol menyusul aksi Denis Suarez yang membuka kemenangan dalam laga di Stadion Ipurua, Minggu (22/1) atau Senin dini hari WIB.
Berkat kemenangan ke-12 ini, Barcelona pun mempersempit jarak dengan pemimpin klasemen Real Madrid menjadi dua poin. Namun Barca masih tercecer di urutan ketiga karena sebelum mereka masih ada Sevilla yang cuma berselisih satu poin dengan Los Merengues.
Namun Barca dan Sevilla sudah menyelesaikan 19 pertandingan sementara Real Madrid baru 18 kali bermain karena akhir tahun lalu mereka harus beraksi di Piala Dunia Klub dan menjadi juara.
Sukses ini diraih bukan tanpa pengorbanan. Barca harus kehilangan gelandang andalnya, Sergio Busquets saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain asli didikan Blaugrana ini tak bisa melanjutkan aksinya lantaran diganjal dengan kasar oleh Gonzalo Escalante.
Namun pengganti Busquets, Denis Suarez justru menjadi pencetak gol pembuka kemenangan di kandang klub yang terletak di wilayah Basque ini. Pemain yang direkrut dari Villarreal ini menjebol gawang Yoel Rodriguez pada menit ke-32 atau 22 menit setelah masuk menggantikan Busquets.
Barcelona lebih produktif pada babak kedua. Pasukan Luis Enrique mencetak tiga gol setelah jeda. Semua dicetak Trio MSN dengan urutan persis “MSN”.
Messi mencetak gol ke-15-nya musim ini di La Liga tepat pada menit ke-50. Mendapat sodoran dari Suarez, pemain asal Argentina ini dengan mudah menjebol gawang dengan kaki kirinya.
Delapan belas menit kemudian, giliran Luis Suarez yang menunjukkan ketajaman. Saat injury time, Barca menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui aksi Neymar dengan kaki kanan memanfaatkan umpan Aleix Vidal.
Susunan pemain:
Eibar (4-2-3-1): 1. Yoel;7. Ander Capa,15. Mauro Dos Santos,20. Florian Lejeune,19. Antonio Luna (6. Cristian Rivera 82);5. Gonzalo Escalante, 14. Daniel Carrillo;21. Pedro Leon,24. Adrian Gonzalez (16. Francisco Rico Castro 74),8. Takashi Inui (11. Ruben Pena 78);9. Sergi Enrich.
Barcelona (4-3-3): 1. Marc-Andre ter Stegen; 20. Sergi Roberto (22. Aleix Vidal 65), 23. Samuel Umtiti, 24. Jeremy Mathieu, 18. Jordi Alba; 4. Ivan Rakitic, 5. Sergio Busquets (6. Denis Suarez 10), 7. Arda Turan; 10. Lionel Messi, 9. Luis Suarez (17. Paco Alcacer 76), 11. Neymar.

Jaja Suteja/JAS
Goal

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: BeritaSatu