Leonardo Favorit Gantikan De Boer

Leonardo dikabarkan menjadi sosok paling favorit menggantikan Frank de Boer jika pelatih asal Belanda itu didepak Inter. Beberapa nama lain seperti Laurent Blanc, Andrea Mandorlini, dan Francesco Guidolin juga masuk bursa.
Posisi De Boer kian tertekan menyusul kekalahan kelima di Serie A yang mereka derita saat tandang ke Sampdoria. Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang dipetik Nerazzurri di Serie A.
Hanya ada delapan tim yang poinnya lebih rendah daripada Inter, tiga di antaranya baru bermain 10 kali sementara Inter sudah 11 kali. Menurut Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport, pertandingan melawan Crotone akan menjadi penentuan bagi De Boer. Jika kembali gagal meraih kemenangan dia bakal didepak.
Meski nama Blanc kerap disebut, namun Leonardo ternyata dianggap sebagai kandidat paling favorit karena dia direkomendasikan oleh mantan Presiden Inter, Massimo Moratti.
Petinggi di Inter pun kabarnya terpecah. Kubu Suning Group, pemilik saham mayoritas Inter menginginkan De Boer didepak, sementara Presiden Inter Erick Thohir dan CEO Michael Bolingbroke tetap mendukung pelatih berusia 46 tahun itu.
Leonardo punya pengalaman menjadi pelatih Inter pada saat sulit yakni menggantikan Rafael Benitez pada Desember 2010. Dia sukses mengatrol posisi Inter hingga bisa bertengger di posisi kedua dan menyabet gelar Piala Italia.
Pria asal Brasil ini tak pernah lagi menjadi pelatih sejak meninggalkan jabatan di Inter untuk menerima tawaran menjadi direktur di Paris Saint-Germain.
Kabarnya sosok bernama lengkap Leonardo Nascimento de Arajo ini hanya akan menangani Inter hingga akhir musim. Musim depan, Inter ingin mendatangkan Diego Simeone yang saat ini melatih Atletico Madrid.
Ini berbeda dengan Blanc yang pastinya menginginkan kontrak jangka panjang. Calon lain adalah Mandorlini (mantan pemain Inter), Guidolin yang baru didepak Swansea City, serta eks pelatih Lazio, Stefano Pioli.

Jaja Suteja/JAS
football Italia

booktravelpro.com king4d Sumber: BeritaSatu