Perpanjang Kontrak, Ronaldo di Madrid Hingga 2021

Cristiano Ronaldo telah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid sampai 2021, demikian pernyataan dari Los Blancos, Minggu (6/11). Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid dengan koleksi 371 gol dari 360 penampilan, akan menandatangani kontrak baru, Senin (7/11) di Stadion Santiago Bernabeu sebelum memberikan konferensi pers.
Ronaldo dilaporkan akan mendapatkan kenaikan gaji dari jumlah yang didapatnya saat ini, yang diperkirakan bernilai 21 juta euro, membuat dirinya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid.
Pemain Portugal itu mengoleksi satu gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan dua gelar Liga Champions sejak didatangkan Real dari Manchester United pada 2008, yang saat itu merupakan rekor transfer termahal dunia dengan nilai 96 juta euro namun pada awal musim ini ia tampil tidak konsisten.
Sang penyerang gagal mencetak gol saat ia tampil tidak menonjol ketika Real menang 3-0 atas Leganes pada Minggu, untuk menandai lima pertandingan beruntun tanpa mencetak gol di Bernabeu, laju terpanjang tanpa golnya di depan para penggemar Real sejak ia bergabung dengan klub itu.
Gol terakhir Ronaldo di Bernabeu tercipta saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions pada 14 September. Satu-satunya gol di liga di kandang sendiri dibukukan saat melawan Osasuna pada 10 September.
Ronaldo telah mencetak tujuh gol di liga dan Liga Champions musim ini, dan menebus start terburuknya sejak bergabung dengan Real, dengan mengukir trigol saat mereka menang 4-2 di kandang Alaves pada pekan lalu.
Bagaimanapun, pemain 31 tahun itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang saat melawan Legia Warsaw pada Rabu, dan ia terlihat geram ketika Bale memilih tidak memberikan umpan kepadanya pada babak kedua saat melawan Leganes.
“Tidak ada yang salah dengan Ronaldo, kami selalu ingin dia mencetak gol dan di Alaves ia mencetak tiga gol dan seperti itulah,” kata Zidane.
“Ia selalu ingin mencetak gol namun tidak masalah jika ia tidak melakukannya selama beberapa waktu. Menurut saya, ia bermain baik, bekerja keras untuk tim. Ia tentu saja selalu ingin mencetak gol, namun saya pikir ia bersikap santai tentang hal itu.” Meski sang pemain saat ini sedang tidak konsisten, Zidane mengekspresikan rasa senangnya karena Ronaldo memperpanjang masa baktinya di klub.
“Saya senang karena ia merupakan tipe pemain yang layak untuk mengakhiri karirnya di Real Madrid,” kata Zidane, yang mengakhiri masa jayanya di Bernabeu dan sempat diusir keluar lapangan pada final Piala Dunia 2006 pada pertandingan terakhirnya.
“Ia unik. Impian dia adalah untuk pensiun di sini, mengenakan kaus putih yang agung ini, seperti yang saya lakukan.”

/YUD
Reuters, Antara

booktravelpro.com www sbobet com Sumber: BeritaSatu