Mourinho Diganjar Sanksi dan Denda

FA menjatuhkan sanksi kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho berupa larangan mendampingi timnya dalam satu pertandingan dan membayar denda 50.000 (Rp 804 juta).
Komisi regulasi independen FA sudah mendengarkan keterangan Mourinho dan pelatih asal Portugal itu mengakui komentar yang dibuatnya tentang wasit Anthony Taylor menjelang pertandingan melawan Liverpool bulan lalu sebagai tindakan tidak benar. Tapi dia membantah melakukan penghinaan, karena itu jelas bertentangan dengan peraturan FA.
Dalam kasus lain, Mourinho juga terancam tidak akan bisa memimpin pertandingan melawan Swansea pada Minggu mendatang, setelah dia mengkritik wasit saat United bertanding melawan Burnley pada Sabtu lalu.
Setelah mengkritik wasit, Mourinho terlihat duduk di bangku penonton. Dia diharuskan pindah ke tribune setelah memprotes keputusan wasit Mark Clattenburg yang tidak memberikan hadiah penalti kepada United akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Burnley.
Kalau ini terbukti, maka Mourinho akan didenda lagi sekitar 8.000 sesuai aturan standar FA.
Larangan tidak menghadiri satu pertandingan artinya Mourinho baru bisa kembali ke lapangan ketika United menjamu Arsenal pada 19 November.

Gusti Lesek/JAS
Sky Sports

booktravelpro.com king4d Sumber: BeritaSatu