Thailand Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Zico

Masa depan pelatih timnas Thailand Kiatisak ‘Zico’ Senamuang pasca Piala AFF 2016 akhirnya terjawab. Zico baru saja menyepakati perpanjangan kontrak selama tahun bersama federasi sepak bola Thailand (FAT) setelah melalui negosiasi selama beberapa pekan.
Seperti dilansir dari laman FourFourTwo Thailand, pada Kamis (2/3/2017) sore, kontrak pria 43 tahun tersebut dilanjutkan hingga 28 Februari 2018 mendatang. Dengan demikian Zico akan mendampingi The War Elephants pada Piala Asia 2019 di Uni Emirate Arab (UEA).

Berita tentang kontrak baru Kiatisuk ini datang sebelum klub papan atas Thailand Muangthong United, yang diisi mayoritas pemain timnas, menang atas tim Jepang Kashima Antlers 2-1 di Liga Champions Asia. Inilah kemenangan pertama untuk Thailand pada babak penyisihan grup kompetisi tertinggi di benua Asia.
Presiden FAT, Pol Gen Somyot Poompanmuang mengakui Zico masih menjadi pelatih terbaik untuk Thailand. Di tangannya, Thailand dapat meraih trofi Piala AFF dua kali berturut-turut, pada 2014 dan 2016.
“Kami akan bekerja sesuai indikator. Pada saat ini saya tak bisa mellihat seseorang yang lebih baik dari Zico sebagai pelatih tim nasional. Saya tidak pernah mengatakan sepatah kata pun akan menggantikannya, hanya berita yang bilang begitu,” tutur Poompanmuang.
Meski tak ada turnamen di sepanjang tahun 2017 ini, Timnas Thailand akan sibuk dengan jadwal kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Teerasil Dangda dan kawan-kawan akan menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret dan Jepang lima hari kemudian.

booktravelpro.com Tips Taruhan Bola Prediksi Mixparlay Sumber: Liputan6