Hasil Pra Piala Dunia Zona Amerika Latin: Bolivia vs Ekuador 2-2, Brace Valencia!

Bermain di Estadio Hernando Siles, La Paz pada Rabu (12/10), La Tricolor nyaris saja dipermalukan tuan rumah oleh dua gol Pablo Escobar. Namun, tim tamu bangkit dengan brace Enner Valencia. Padahal mereka bermain 10 orang sejak kartu merah Luis Caicedo pada menit 79.
Ekuador menyelamatkan muka mereka dari kekalahan ketika dijamu tim papan bawah Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Padahal baru lima hari lalu Bolivia dihajar lima gol tanpa balas oleh Brazil, tetapi di laga ini pasukan Guillermo Hoyos berhasil unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.
Gelandang kanan Pablo Escobar sukses membawa timnya unggul setelah ia menyelesaikan umpan Rodrigo Ramallo. Keunggulan cepat Bolivia ini membuat Ekuador bergerak. Mereka berusaha menguasai bola lebih banyak, dan mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Carlos Lampe sesering mungkin.
Meskipun demikian, justru di akhir babak pertama Ekuador bocor kembali. Sekali lagi Pablo Escobar membobol gawang mereka meneruskan bola Marcelo Moreno. Gol yang mestinya menenggelamkan tim tamu karena tercipta dua menit jelang turun minum.

Namun, Ekuador bangkit di babak kedua dengan tetap mempertahankan komposisi seperti paruh pertama.Yang menjadi vital adalah gol Enner Valencia. Sang penyerang yang baru saja terkena kasus tidak mau membayar uang bulanan kepada sang anak, membuktikan konsentrasinya tetap tinggi. Menit 47, ia memperkecil berkat bantuan winger Manchester United, Antonio Valencia.
Dalam posisi tertinggal, Ekuador lebih banyak menembak ke gawang tuan rumah. Usaha mereka yang terus-menerus bagaikan perecuma ketika Luis Caicedo menerima kartu merah di menit 79, hanya berselang 15 menit sejak ia mengantongi kartu kuning pertama. Namun, justru di situlah Ekuador tetap mampu bertahan.
Menit 89, gol penyeimbang akhirnya datang juga dari Enner Valencia. Gol yang membuat Ekuador tetap berada di papan atas klasemen zona CONMEBOL, bersaing dengan Brazil dan Uruguay. Sebaliknya, Bolivia tetap berada di papan bawah, tak cukup meminta pertolongan dari ketinggian La Paz untuk tiga poin.
Gol: Pablo Escobar 3 dan 43/ Enner Valencia 47 dan 89
Kartu Merah: Luis Caicedo 79 (Ekuador)

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi