Hasil Pra Piala Dunia 2018: Peru vs Argentina 2-2, Gagal Menang Tanpa Messi

Sekali lagi Albiceleste menunjukkan bahwa mereka gagal menang tanpa sang inspirator, Lionel Messi. Sejatinya, skor Argentina vs Peru sempat berpihak pada tim tamu ketika Gonzalo Higuain mencetak gol 13 menit jelang bubaran. Tapi, eksekusi penalti Christian Cueva di menit 84 mengganjal ambisi Argentina.
Seri melawan Venezuela, lalu seri lagi melawan Peru. Demikian catatan Argentina tanpa Lionel Messi. Akibatnya cukup fatal, kini Albiceleste yang pernah merasakan puncak, harus berada di peringkat lima klasemen. Artinya, jika posisi ini bertahan sampai akhir, Argentina harus melakoni babak play off hanya untuk menuju Rusia. Padahal mereka memulai segalanya dengan benar.
Setelah Si Nomor 10 di laga ini, Sergio Aguero menjajal kemampuan kiper Peru, Pedro Gallesse dengan tendangan bebas dari jarak 25 yard, Argentina tampak menyengat. Menit 16 mereka unggul. Tendangan sudut Paulo Dybala diteruskan Aguero dan Ramiro Funes Mori, bek Everton, menyelesaikanya dengan tembakan ke sudut bawah. 0-1. Namun, Argentina justru kehilangan momentum saat mereka unggul.

Peru yang bermain di kandang sendiri, menyamakan kedudukan di menit 58. Setelah tampil lebih baik dari tamunya sepanjang babak kedua, Los Incas menemui jalan menaklukkan Sergio Romero berkat Paolo Guerrero yang mempertajam rekornya sebagai top skor timnas, beberapa saat sebelum laga berlangsung satu jam. Dalam kondisi imbang, Argentina semakin didesak tuan rumah.
Tetapi muncul momen yang seakan-akan bakal memenangkan Argentina. Umpan terobosan Pablo Zabaleta disambut oleh Gonzalo Higuain. Dengan cantik sang penyerang Juventus melewatkan bola di atas kepala Gallesse untuk membuat Argentina kembali memimpin 13 menit jelang laga berakhir. Namun huru-hara lini belakang Albiceleste berbuah fatal.
Kesalahan ganda Javier Mascherano dan Funes Mori membuat wasit menunjuk titik putih, setelah pelanggaran terhadap Guerrero. Christian Cueva yang menjadi eksekutor menuntaskan pekerjaannya dengan baik pada menit 84. Argentina tidak cukup punya waktu mencari gol ketiga dalam enam menit terakhir laga. Skor jadi 2-2, dan dua poin kembali terbuang percuma.
Gol: Paolo Guerrero 58, Christian Cueva 84 penalti/ Ramiro Funes Mori 15, Gonzalo Higuain 77

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi