Vietnam Sebut Thailand Lawan Terberat di AFF Cup 2016

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, pun menyebut Thailand sebagai lawan terberat di Piala AFF 2016 nanti meskipun tidak lantas memandang remeh tim-tim lainnya.
Thailand merupakan juara bertahan, dan mereka nomor satu di Asia Tenggara. Semua tim berpotensi bertemu mereka, termasuk Vietnam, tutur Nguyen Huu Thang jelang laga ujicoba antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa waktu lalu.
Jika itu terjadi di fase grup, kita bisa menghindari lawan tangguh di semifinal, lanjut mantan bomber andalan tim nasional Vietnam ini.
Vietnam harus menaruh respek kepada seluruh tim, dan berusaha memberikan yang terbaik. Kekuatan sepakbola di regional ini cukup merata, jadi tidak ada tim kuat atau tim lemah, saya tetap tenang, imbuhnya.
Nguyen Huu Thang menambahkan, Secara keseluruhan, kami sudah menyiapkan mental. Posisi kami yang anjlok (di ranking FIFA) juga turut memberikan pengaruh terhadap kepercayaan diri. Tidak ada yang mudah di turnamen berimbang seperti di Piala AFF.
Terkait laga ujicoba kontra Timnas Indonesia, Nguyen Huu Thang merasa sangat emosional. Pasalnya, pelatih Indonesia saat ini, Alfred Riedl, pernah cukup dekat dengannya sewaktu juru taktik asal Austria itu masih menukangi tim nasional Vietnam.
Partai menghadapi Indonesia membuat saya sangat senang. Saya akhirnya bisa bertemu Alfred Riedl, tentunya ini akan jadi laga yang emosional untuk saya. Riedl adalah pelatih saya ketika dahulu jatuh-bangun bersama Vietnam. Saya tahu karakteristiknya, yang mana sepakbola menyerang selalu jadi filosofinya, bebernya.
Alfred Riedl membangun tim dengan pendekatan sepakbola modern. Saya dahulu jadi top skor di Vietnam ketika dia jadi pelatih. Saya yakin, Indonesia akan bermain menyerang melawan kami, pungkas Nguyen Huu Thang.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi