Sudah Siap Pergi ke Klub Besar, Mbappe?

liputan6 Tampil impresif di musim kemarin, Kylian Mbappe dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Bertahan akan tepat untuknya, tapi pergi juga bisa bagus untuk kariernya.

Mbappe melejit bersama AS Monaco di musim lalu, membawa tim juara Liga Prancis dan melangkah ke semifinal Liga Champions. Dia tampil di 44 laga dengan torehan 26 gol dan 14 assist.

liputan6 Performa itu sudah membuat remaja 18 tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub besar, sebut saja Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Kedua tim ini dinilai paling mampu secara finansial untuk memboyong Mbappe.

Mantan rekan setim Mbappe, Valere Germain yang baru saja hijrah ke Marseille musim panas ini, menilai Mbappe punya kualitas untuk gabung tim besar. Tapi di lain sisi, bertahan di Monaco memberikan kestabilan yang dibutuhkannya untuk berkembang.

Kini tergantung pada Mbappe apakah sudah merasa siap masuk ke klub besar, dengan atmosfer yang lebih sulit dan punya tekanan lebih besar.

“Kalau dia bertahan di Monaco, itu mungkin jadi pilihan yang tepat. Karena dia akan terus bermain dan tumbuh di klub ini,” ujar Germain kepada RMC.

“Setelah itu dia mungkin juga punya kans untuk pergi ke klub besar musim panas ini, itu juga bisa bagus sih. Tergantung padanya saja apakah sudah merasa siap untuk pergi.”

“Tapi dia bagaimanapun punya banyak talenta untuk sukses di klub yang sangat-sangat besar sekarang,” imbuhnya dikutip Soccerway. liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *