CT Corp Bidik Jadi Raksasa Bisnis Dunia dalam 5 Tahun

Solid Gold Kelompok usaha terkemuka di Indonesia, CT Corp menargetkan dalam 5 tahun ke depan menjadi pelaku bisnis kelas dunia. Target tersebut bakal diwujudkan melalui kerja sama yang dilakukan dengan perusahaan kelas dunia.

Demikian disampaikan oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung saat ditemui di sela acara jumpa pers di Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (18/7/2017)

“Semua perusahaan di kita ini akan di institusionalisasi. Jadi semua perusahaan dibuat, dipartnerkan dengan the best in the world. Tapi majoritynya tetap dipegang CT Corp,” katanya.

Meski demikian, ayah dua anak ini belum bisa mengungkapkan perusahaan kelas dunia mana lagi yang akan digandeng untuk memperluas pangsa bisnis anakanak usaha CT Corp.

Yang pasti, dalam lima tahun ke depan, seluruh anak usaha yang tergabung dalam CT Corp kata dia akan menjalin kerja sama dengan perusahaan kelas dunia. Setelah itu, baru memperluas pendanaannya dengan menawarkan saham ke publik melalui mekanisme initial public offering (IPO).

“Target saya dalam lima tahun ke depan, seluruh anak usaha CT Corp akan terinstitusionalisasi dengan the best player in the world. Karena saya ingin CT Corp jadi pemain dunia. Tetapi kita ini berpartner dengan institusi the biggest,”

Seperti diketahui, beberapa pelaku bisnis kelas dunia telah digandeng oleh anak usaha CT Corp, seperti Bank Mega yang menggandeng klub sepakbola raksasa, Barcelona dan juga Asuransi Mega Jiwa yang baru saja menggandeng Prudential Financial Inc asal Amerika Serikat.

“Prinsipnya all business will be open. Tapi harus yang the best. Kita pasti sebagai salah satu perusahan terbesar pasti kita akan masuk, tapi tunggu waktu yang tepat. Tapi targetnya kan lima tahun ini semua strategic partnership selesai dulu, baru one by one diIPOin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, CT Corp adalah kelompok usaha berorientasi konsumen terbesar di Indonesia yang saat ini mengelola aset lebih dari US$ 10 miliar dan memiliki lebih dari 100.000 karyawan. Ini membuat CT Corp saat ini menjadi pemimpin pasar dalam industri jasa keuangan, ritel, media, properti, gaya hidup dan hiburan di Indonesia.