Soal Sepinya Glodok, Sandiaga Uno: Pedagang Harus Bisa Inovasi

Solid Gold Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan sepinya Pasar elektronik di Glodok. Sandiaga mendorong para pedagang untuk mengikuti tren pasar yang beralih ke sistem online.

“Pedagang harus bisa berinovasi karena yang kita lihat sekarang adalah dengan ecommerce, dengan digital,” kata Sandiaga di UNJ, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/7/2017).

Sandiaga menilai banyak konsumen yang saat ini berpindah kebiasaan belanja menuju sistem online. Dia mengatakan tren perubahan pasar yang berubah tersebut harus dapat diikuti oleh para pedagang untuk dapat terus bersaing.

“Banyak pelangganpelanggan baru yang bisa berpindah dan tidak menggunakan tempattempat yang selama ini menjadi pusat berbagai sektor. Berbagai industri, perlu dipikirkan bahwa memang dengan perubahan yang lebih cepat,” katanya.

Sandiaga juga berjanji akan membantu para pedagang berinovasi dalam berdagang dengan sistem online. Salah satunya adalag dengan memaksimalkan fungsi Jakarta Smart City yang dapat membantu pedagang memperoleh informasi mengenai tren pasar.

“Jakarta Smart City nanti bisa membantu untuk menganalisa datadata yang akan masuk dari pergerakan orang yang berbelanja di ecommerce, sektorsektor mana yang bisa didiamkan,” sebutnya.

Sandiaga juga akan mewadahi para wirausahawan muda untuk mengembangkan diri dalam coworking space. Ia berjanji untuk menyediakan tempat tersebut bagi para pegiat usaha digital yang ada di Jakarta.

“Sekarang yang booming juga coworking space. Ini booming tapi tidak ada tempatnya. Nanti saya janji ada beberapa tempattempat yang bisa dikonversikan untuk menjadi tempat yang digunakan untuk kegiatan usaha ini,” pungkasnya.