Agum Gumelar: KLB PSSI Harus Bersih Dari Politik Uang!

Ia mengakui bahwa hal-hal seperti itu memang cukup rawan terjadi.
Mendengar itu ya tentunya saya prihatin. Tapi saya akan bawa atau giring proses pemilihan nanti menjadi proses yang berbobot, kata Agum Gumelar di Jakarta beberapa waktu lalu.
Jadi hal-hal seperti itu seberusaha mungkin harus kita bisa cegah. Saya ingin dalam betul-betul nuansa demokratis, saya ingin dalam suasana yang penuh jiwa sportivitas, tandasnya.
Ya jelas sebagai anggota KP, kami akan coba mengawasi itu. Kami akan minta tim untuk bersikap independen dan netral. Ini luas sekali dengan langkah yang dilakukan, imbuh mantan Ketua Umum PSSI ini.
Meskipun begitu, Agum Gumelar berharap semua peserta kongres nanti juga bisa bertindak dewasa dan benar-benar menjunjung tinggi rasa sportivitas. Artinya tidak terpengaruh dengan cara black campaign atau politik uang. Saya akan coba cegah supaya tidak terjadi seperti itu, tuturnya.
Sekali lagi kami tidak mengharapkan terjadi seperti itu, pungkas mertua mantan pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat, ini.
Komite Pemilihan sendiri telah menyatakan ada 8 orang bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 yang lolos verifikasi, yaitu Eddy Rumpoko, Edy Rahmayadi, Moeldoko, Benhard Limbong, Djohar Arifin Husin, Tonny Aprilani, Erwin Aksa, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi