PSSI Sudah Saatnya Dipimpin Pelaku Sepakbola

Kurniawan diusung oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Sudah saatnya PSSI dipimpin oleh pelaku sepakbola.
Hal tersebut dikatakan oleh pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali, yang sangat mendukung majunya Kurniawan Dwi Yulianto sebagai calon Ketua umum PSSI. Kurniawan Dwi Yulianto sangat bagus. Saatnya pemain atau mantan pemain berani tampil jadi pemimpin PSSI, tandasnya di Jakarta beberapa waktu lalu.
Dengan beraninya Kurniawan mencalonkan diri jadi pertanda bahwa ada hasrat besar untuk perubahan sepakbola nasional, imbuh Akmal Marhali.
Kans Kurniawan Dwi Yulianto untuk terpilih sebagai Ketua Umum PSSI memang sangat kecil mengingat keputusan ditentukan oleh pemilik suara sah atau voters yang merupakan anggota federasi sepakbola Indonesia itu.
Kalau yang memilih publik pasti Kurniawan Dwi Yulianto bisa menang karena publik sudah jenuh dengan para aktor yang ada selama ini. Tapi, karena kekuatan ada di 107 voter, Kurniawan agak berat bisa menang karena tidak menguasai pemilik suara, tutur Akmal Marhali.
Masalahnya kan ada di voter dan cara pemilihan. Tapi buat Kurniawan untuk jadi anggota Exco PSSI peluangnya terbuka. Jadi, Kurniawan mencalonkan diri tidak untuk Ketua Umum PSSI saja, tapi juga untuk anggota Exco, tambahnya.
Dengan bendera APPI, Kurniawan jadi Exco akan sangat diperhitungkan. Kan nanti calon ketua umum yang kuat pasti akan melobi calon lain untuk masuk jajarannya di 14 anggota Exco tersisa. Karena Kurniawan berada di posisi netral, bisa diperhitungkan masuk paket salah satu calon kuat, tutup Akmal Marhali.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi