Berita Bola Terkini: Timnas Belgia Pecat Marc Wilmots!

Sebuah kabar yang mengejutkan tentu saja karena harus diakui kinerja Wilmots selama ini sudah cukup bagus namun mungkin saja para petinggi Federasi Sepakbola Belgia memiliki pandangan yang lain.
Dengan pemecatan tersebut, berarti Belgia harus membayar sejumlah kompensasi kepada mantan pemainnya tersebut. Pasalnya, kontrak Wilmots sejatinya baru akan berakhir setelah Piala Dunia 2018 nanti. Tapi kubu Belgia berpendapat bahwa timnas butuh sesuatu yang baru jelang kualifikasi menuju Rusia nanti.
Kami mengucapkan terima kasih pada Marc Wilmots atas kerjanya selama empat tahun terakhir. Bersama ia sebagai pelatih, The Red Devils mampu merangkak dari posisi 54 ke peringkat pertama klasemen dunia di FIFA. Ia mampu memenangi 34 dari 51 pertandingan yang dimainkan termasuk delapan hasil imbang didalamnya. Diatas itu semua, rasa cinta fans untuk timnas kembali meninggi karenanya, demikian pernyataan dari Federasi Sepakbola Belgia.
Komisi Teknik RBFA telah melakukan evaluasi dari hasil di Euro 2016 dan menyatakan bahwa target tidak bisa dicapai disana. Kami akan segera memulai prosedur untuk mencari pelatih baru dan kami harap sudah bisa berlaga dengan pelatih baru itu dalam pertandingan September nanti yang dimulai dengan melawan Spanyol di Brussels pada 1 September.
Wilmots sendiri mulai melatih Belgia pada 2012 lalu dan berhasil membawa mereka lolos ke Piala Dunia 2014. Sayangnya, saat itu langkah mereka berhenti di babak perempat final karena dikalahkan oleh Argentina melalui gol tunggal Gonzalo Higuain.
Sementara di Euro 2016 kemarin Belgia sebenarnya menargetkan lolos ke semifinal. Namun sekali lagi babak perempat final menjadi momok bagi mereka dan kali ini Wales yang mendepak Belgia dari sana dengan skor 3-1.

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi