Hasil Euro 2016 Tadi Malam: Prancis vs Islandia 5-2, Ayam Jantan Bantai Kuda Hitam

Pembantaian di Stade de France pada Senin (4/7) terjadi via dua gol Olivier Giroud dan masing-masing satu dari Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antoine Griezmann. Berkat skor France vs Iceland ini, tuan rumah berhak mendapatkan tiket ke semifinal Piala Eropa 2016 untuk bersua Jerman.
Tidak ada lagi keajaiban dalam hasil 8 besar Euro 2016. Islandia, sang kuda hitam yang sebelumnya merobohkan Inggris, untuk pertama kalinya tumbang di putaran final Euro, dan langsung dibobol lima gol sekaligus, empat di antaranya di babak pertama. Bencana sudah dirasakan oleh pasukan Lars Lagerback bahkan sejak menit 12. Ketika itu Olivier Giroud jadi inspirasi.

Umpan lambung cantik dari Blaise Matuidi disongsong oleh sang penyerang Arsenal yang tidak terdeteksi bek lawan. Giroud menembak jitu yang membuat kiper Hannes Thor Halldorsson, sang sutradara film, mendapatkan skenario terburuk dalam hidupnya belakangan. Ini adalah awal pesta Prancis, yang entah mengapa bagai bisa mencetak gol dari setiap tembakan ke gawang lawan.
Menit 19, gol kedua lahir. Tendangan sudut Antoine Griezmann terlalu cantik untuk tidak disambut dengan tandukan akurat. Dan di sanalah Paul Pogba beraksi. Bola masuk, 2-0, Islandia panik dan terus memburu angin kosong. Tiga menit jelang turun minum, sekali lagi Halldorsson terbobol.

Kali ini Dimitri Payet yang sudah puasa mencetak gol dalam dua pertandingan, yang menyelesaikan assist Griezmann. Ketika Islandia belum juga percaya dengan skor besar yang tercipta, Griezmann tidak puas dengan dua assist semata. Ia meneruskan bola kiriman Giroud dengan mudah. 4-0, Islandia terkubur hidup-hidup hanya dalam 45 menit.
Harapan sempat menyala untuk sang kuda hitam di menit 56 ketika Gylfi Sigurdsson mengirim umpan silang datar yang tinggal didorong oleh Kolbeinn Sigthorsson masuk gawang Hugo Lloris. Namun hanya berselang tiga menit, tendangan bebas Payet diselesaikan oleh Giroud untuk gol keduanya. Skor 5-1, game over.
Masih ada satu gol hiburan untuk Islandia di menit 84 via Birkir Bjarnason. Namun sampai di sana saja mimpi Islandia. Prancis menyingkirkan mereka untuk menciptakan satu big match lagi di semifinal antara Les Bleus kontra Jerman.

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny (Mangala 71), Evra; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet (Coman 80); Giroud (Gignac 60).
Islandia (4-4-2): Halldorsson; Saevarsson, R. Sigurdsson, Arnason (Ingason 46), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Bodvarsson (Finnbogason 46), Sigthorsson (Gujohnsen83)
Gol: Olivier Giroud 12 dan 59, Paul Pogba 20, Dimitri Payet 42, Antoine Griezmann 45/ Kolbein Sigthorsson 56, Birkir Bjarnason 84

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi