Mauricio Pochettino Ingin Latih PSG

Pria asal Argentina itu mempunyai sebuah mimpi bahwa di masa depan ia bisa melatih PSG, klub yang juga pernah dibelanya semasa masih aktif sebagai pemain. Namun, Pochettino menegaskan bahwa fokusnya saat ini masih untuk Spurs.
Eks pemain Timnas Argentina itu memang pernah membela PSG di masa lalu. Tepatnya pada tahun 2001-2003 dimana total ia bermain 95 kali dan mencetak enam gol di semua ajang yang dimainkan PSG. Jumlah golnya saat itu juga cukup impresif bagi pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut.
Saya pernah berkata bahwa saya ingin menjadi pelatih bagi tim besar suatu saat nanti, seperti Paris (PSG). Saya selalu mencoba untuk menonton semua pertandingan yang mereka mainkan, terutama di Liga Champions dan terkadang saya juga masih berkomunikasi dengan Jean-Louis Gasset (asisten pelatih PSG), jelas Poch.
Namun demikian, Pochettino menyatakan bahwa Liga Prancis itu sebenarnya tidak menarik. PSG terlalu menguasai persaingan dan bisa menjadi juara dengan mudahnya. Barangkali, PSG hanya menjadikan Ligue 1 sebagai pemanasan saja sebelum mereka bermain di ajang sesungguhnya seperti Liga Champions.
Saya menonton banyak pertandingan di Liga Prancis. Kompetisi disana tidak terlalu atraktif karena PSG unggul jauh dari tim lain. Saya hanya menonton Liga Prancis karena disana ada banyak pemain bagus yang berpotensi untuk bisa kami bawa ke Premier League.
Pochettino sendiri memulai karir manajerialnya ketika melatih Espanyol pada 2009-2012. Namun namanya semakin besar ketika melambungkan nama Southampton dan ikut membuat para pemain seperti Adam Lallana, Rickie Lambert, maupun Morgan Schneiderlin menjadi hebat. Kini, Pochettino seperti sudah mencapai babak berikutnya dalam karirnya ketika memutuskan menerima pinangan Spurs sejak 2014 lalu.

booktravelpro.com www sbobet com Sumber: Sidomi