Hasil Laga Persahabatan Rabu 30 Maret 2016: Prancis vs Rusia 4-2

NGolo Kante, Andre Pierre Gignac, Dimitri Payet, dan Kingsley Coman menunjukkan keampuhan tuan rumah Euro 2016 untuk membenamkan tamunya di Stade de France. Skor France vs Russia ini jadi nilai positif lagi untuk Les Bleus yang sebelumnya menang 2-3 dari Belanda.
Benarkah Karim Benzema masih dibutuhkan oleh Prancis di Euro 2016? Jika hanya mengarah pada dua laga ujicoba pada bulan Maret ini, maka jawabannya bisa jadi tidak. Les Bleus mencetak tujuh gol dalam dua laga tersebut. Terutama di laga kalini yang menjadi pertarungan pertama Prancis di Stade de France sejak tragedi serangan Paris November 2015 lalu.
Menit 9, NGolo Kante memberi hadiah untuk ulang tahunnya sendiri. Sang gelandang menerima umpan terobosan Antoine Griezmann, dan dengan jitu menaklukkan kiper Rusia, Igor Akinfeev dengan tembakan yang mengecoh. Gol perdana Kante di laga internasional pertamanya sebagai starter. Prancis yang tampil lebih dominan, sekali lagi meraup gol sebelum babak pertama usai.

Tendangan bebas yang dikirim Griezmann memberikan ancaman yang sangat maut. Andre Pierre Gignac yang dipercaya sebagai ujung tombang menanduk bola masuk gawang Rusia. Sementara Aleksandr Kokorin menjadi terdakwa. Ia yang menyebabkan hukuman tendangan bebas, ia pula yang gagal menjaga Gignac.
Awal babak kedua jadi periode buruk untuk Prancis yang kehilangan Jeremy Mathieu karena cedera, hanya setelah tampil sembilan menit. Kemudian, Aleksandr Kokorin menebus dosa di paruh pertama, dengan tandukan menyambut umpan Alan Dzagoev. Namun berikutnya, Les Bleus masih bisa mencetak dua gol lagi.

Dimitri Payet yang baru masuk dua menit, sudah membobol gawang Rusia di menit 64. Tendangan bebas jitunya begitu telak. Sempat ada harapan bagi Rusia ketika mantan pemain Chelsea Yuri Zhirkov membalas lima menit kemudian. Namun, Kingsley Coman, sesama pemain pengganti dari Les Bleus menciptakan gol keempat Prancis dengan ketenangannya menggiring bola hasil umpan Payet.
Skor akhir 4-2 untuk Prancis, dan kesuburan mereka jadi ancaman serius untuk para lawan di Euro 2016.
PRANCIS (4-3-3): Lloris; Sagna, Varane (Mathieu 46, Digne 54), Sakho, Evra; Pogba (Sissoko 69), Diarra, Kante; Griezmann (Payet 62), Martial (Coman 46), Gignac (Giroud 79)
RUSIA (4-3-3): Akinfeev; Zhirkov (Smolnikov 69), V. Berezutsky, A. Berezutsky, Kuzmin; Shirokov (Mamaev 70), Dzagoev, Golovin; Kokorin Smolov 80), Shatov, Dzyuba.
Gol: NGolo Kante 9, Andre Pierre Gignac 38, Dimitri Payet 64, Kingsley Coman 76/ Aleksandr Kokorin 56, Yuri Zhirkov 68

booktravelpro.com Tips Taruhan Bola Prediksi Mixparlay Sumber: Sidomi