Kemenpora Cari Bukti Baru Terkait PSSI untuk Ajukan PK

Hingga saat ini, Kemenpora belum mengajukan PK karena masih mencari bukti baru yang kuat terkait PSSI.
PK itu nanti, harus ada alasan khusus dan ada bukti baru. Sampai saat ini belum ada, ungkap Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Minggu-minggu ini harusnya sudah terima (salinan putusan MA). Hampir 2 minggu lalu, ada pejabat kami dari humas, datang ke MA, itu paling cepat 2 minggu. Kami tetap jemput bola, lanjutnya.
Ditolaknya kasasi oleh MA menjadi kekalahan ketiga Kemenpora dari PSSI. Sebelumnya, Kemenpora juga dinyatakan kalah di tingkat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).
Pihak PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti sendiri yakin bahwa Kemenpora akan sangat sulit mengajukan PK karena harus memiliki bukti-bukti baru yang sangat kuat. Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, pesimis Kemenpora bisa melakukan hal itu.
Undang-undang menyatakan PK bisa dilakukan karena ada sesuatu luar biasa seperti ada bukti palsu atau tipu muslihat oleh PSSI. Menpora tidak mungkin menemukannya, kata Aristo Pangaribuan.
Dikatakan (dalam undang-undang), permohonan peninjauan kembali tidak menangguhkan atau menghentikan pelaksanaan putusan pengadilan, lanjutnya.
Dengan adanya PK tidak menunda eksekusi putusan kasasi. Mau tidak mau dalam 21 hari, Menpora harus mencabut SK pembekuan PSSI, tutup Aristo Pangaribuan.

booktravelpro.com king4d Sumber: Sidomi