Barcelona Era Luis Enrique Bakal Pecah Rekor 100 Poin Tito Vilanova?

Barca musim ini sudah tampil dalam 26 laga dan mengoleksi 66 poin. Masih ada 12 pertandingan tersisa yang seluruhnya harus dimenangi klub Catalan.
Rekor 100 poin adalah jumlah angka terbesar yang pernah dikoleksi oleh tim di Liga Spanyol. Real Madrid era Jose Mourinho yang pertama kali mengukirnya pada musim 2011-2012. Ketika itu, Los Blancos menjadi kampiun, dan mencatatkan 32 kemenangan, empat imbang, serta cuma dua kali tumbang.
Selang semusim, giliran Barcelona era Tito Vilanova yang menyamai rekor Real Madrid. Cara mencapai rekor 100 poin pun melalui jumlah kemenangan dan hasil seri yang sama. Perbedaannya, antara Barca era Vilanova dengan Real Madrid kala itu, ada perbedaan 15 poin yang menjadi selisih terbesar antara juara dan runner-up di La Liga.
Musim ini sudah bergulir 26 pekan. Barcelona sejauh ini sudah mengoleksi 21 kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan. Jika ingin menyamai rekor Mourinho dan Vilanova, Barcelona hanya bisa seri sekali dan menang sebelas kali dari 12 pertandingan tersisa. Hal yang cukup berat. Namun, jika ingin melewati rekor Mou dan Vilanova, Barcelona dituntut memenangi semua laga tersisa.
Dengan cara demikian, di ujung kompetisi, Barcelona akan mengoleksi 102 poin, alias dua angka lebih baik daripada catatan paling impresif di La Liga sepanjang masa. Selain itu, jika bisa meraup 12 kemenangan beruntun sejak melawan Rayo Vallecano pada Jumat (4/3), maka Barcelona era Luis Enrique juga akan mencatatkan rekor lain.
Selama ini rekor kemenangan beruntun Barcelona di Liga Spanyol dipegang oleh Pep Guardiola, dengan 16 kemenangan. Sementara itu, pasukan Luis Enrique saat ini sudah mengoleksi tujuh kemenangan beruntun. Jadi jika 12 laga sisa dilahap sepenuhnya, Barca era Lucho akan mengukir 21 kemenangan beruntun.

booktravelpro.com agen bola terpercaya Sumber: Sidomi