Daftar Tim Yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa 2016: Spanyol Diwakili Empat Klub!

Ada empat klub yang berhasil keluar dari jeratan 32 besar. Selain Sevilla sang juara bertahan, Villarreal, Athletic Bilbao, dan Valencia menyusul dengan catatan impresif. Hanya Liga Inggris yang bisa membuntuti rekor Spanyol, dengan tiga wakil.
Dominasi Liga Spanyol di Eropa masih terus berlanjut, karena seluruh wakil mereka di Eropa belum tersingkir. Sevilla pada Jumat (26/2) harus menyerah di tangan Molde 1-0. Namun secara keseluruhan, agregat mereka adalah 3-1. Sementara itu Villarreal menghadapi lawan lebih sulit, Napoli. Faktanya, Kapal Selam Kuning dapat lolos berkat agregat 2-1 setelah hari ini menahan imbang Partenepoi 1-1.
Valencia adalah yang termulus. Bersua dengan Rapid Vienna, pasukan Gary Neville yang sudah unggul enam gol di leg pertama, menenggelamkan tuan rumah 0-4. Alhasil, Valencia adalah tim dengan agregat paling mencolok di 32 besar, total 10-0. Terakhir, Athletic Bilbao menyingkirkan tim kuat Olympique Marseille dengan agregat 2-1.
Liga Inggris yang menempatkan tiga wakil di Liga Europa juga masih mulus. Semua klub mereka lolos. Manchester United sempat membuat cemas, tetapi kemenangan 5-1 dari Midtjyllland memastikan keunggulan agregat 6-3. Akan halnya Tottenham dengan perkasa menyingkirkan Fiorentina via agregat 4-1. Liverpool yang paling bekerja keras kala membenamkan Augsburg.
Lazio menjadi satu-satunya wakil Liga Italia yang tersisa, setelah Napoli dan Fiorentina tersingkir. Sementara Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen menegaskan Bundesliga masih punya wakil setelah Schalke 04 dipecundangi Shakhtar Donetsk.
Berikut ini tim-tim yang lolos ke 16 besar Liga Europa 2016.
Liga Spanyol: Athletic Bilbao, Sevilla, Valencia, Villarreal
Liga Inggris: Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur
Liga Jerman: Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund
Liga Italia: Lazio
Liga Belgia: Anderlecht
Liga Portugal: Braga
Liga Republik Ceko: Sparta Praha
Liga Swiss: Basel
Liga Turki: Fenerbahce
Liga Ukraina: Shakhtar Donetsk

booktravelpro.com www sbobet com Sumber: Sidomi