Hasil Kualifikasi Piala Dunia Hari Ini: Argentina vs Chile 1-0, Penalti Lionel Messi

Gol penalti Lionel Messi sudah cukup untuk memberikan tiga poin krusial kepada Albiceleste yang bermain di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires. Berkat skor Argentina vs Cili ini, pasukan Edgardo Bauza berhak melesat ke peringkat ketiga, setelah sempat berada di luar batas lolos ke Rusia.
Jumat, 24 Maret 2017 ini Argentina sudah mulai bisa bernapas lega lagi. Jika sebelumnya mereka di peringkat enam klasemen Pra Piala Dunia 2018, kini Albiceleste memanfaatkan momentum jatuhnya Ekuador dan tentu saja Chile. Bahkan, ambruknya Uruguay dari Brazil setidaknya membuka kans Lionel Messi dan kolega untuk mendapatkan posisi runner-up.

Kehilangan Paulo Dybala di lini depan, Argentina memakai formasi 4-2-3-1 dengan ujung tombak Gonzalo Higuain. Sementara Chile, yang dalam lima partai sebelumnya cuma tumbang sekali, memakai formasi 4-3-3 dengan Alexis Sanchez -Edu Vargas sebagai ujung serangan. Menit enam, Chile sempat protes ketika Jose Fuenzalida menjebol gawang tuan rumah via tandukan, tetapi gol itu dianulir wasit karena offside.
Selang sembilan menit, huru-hara terjadi di kotak penalti tim tamu. Angel Di Maria dijatuhkan Fuenzalida. Penalti diberikan oleh wasit, dan Lionel Messi yang dahulu gagal di final Copa America Centenario, kali ini sukses mengecoh kiper Chile sekaligus mantan rekan setimnya di Barcelona, Claudio Bravo.

Skor 1-0, Argentina mengendalikan situasi. Lapangan yang tidak rata membuat kedua tim sulit menciptakan peluang emas lain. Tapi di ujung babak pertama, harusnya Nicolas Otamendi bisa memperlebar jarak. Ia tinggal menghadapi gawang kosong, tapi aksinya melesat tidak terarah. Chile berangkat menuju turun minum dalam keadaan tertinggal.
Paruh kedua, barulah tim tamu mulai berkembang. Menit 63, tendangan bebas Alexis Sanchez hanya mengenai mistar gawang. Momen ini dilanjutkan dengan serangkaian percobaan lain. Tapi, secara keseluruhan, lini serang Chile memang di bawah rata-rata. Kesempatan Nicolas Castillo 10 menit jelang bubaran juga masih mentah.
Skor 1-0 bertahan, bukan kemenagan yang indah untuk Argentina, tetapi tiga poin tetaplah tiga poin. Kini mereka ada di peringkat ketiga dengan 22 poin, sementara Chile malah jatuh ke enam besar dengan 20 poin, sejajar Ekuador. Persaingan ketat, masih belum usai.
Gol: Lionel Messi 15 penalti

booktravelpro.com www sbobet com Sumber: Sidomi